banner atas tiketclub

Rabu, 05 September 2012

Monorel dari Serpong ke Bandara Soekarno-Hatta Mulai Dibangun 2013

Ini ada kabar gembira bagi warga Pamulang dan sekitarnya, bahwa sebentar lagi akan dibangun monorel yang membentang dari Serpong ke Bandara Soekarno-Hatta. Diprediksi waktu tempuh dari Pamulang ke Bandara akan semakin singkat karena monorel tidak kena macet.

Jakarta - Pemerintah Provinsi Banten bakal membangun proyek monorel sepanjang 37 km dari kawasan Serpong, Tangerang Selatan menuju Bandara Soekarno-Hatta. Proyek ini mulai dibangun Maret 2013 dan beroperasi di 2015.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur PT Banten Global Development Rudy Radjab saat ditemui pada acara Infrastructure Summit di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (30/8/2012).

"Pembangunan fisik proyek monorel Serpong-Bandara Soetta akan dimulai pada awal Maret 2013," kata Rudy.

Dikatakan Rudy, proyek monorel sepanjang 37 km tersebut saat ini baru saja menyelesaikan pra Feasibility Study (Pra FS) dan akan dimulai untuk FS yang akan diselesaikan awal September dan akan selesai dalam waktu 5 bulan.

"September nanti sudah masuk dalam tahap FS, dan akan selesai selama 5 bulan, atau tepatnya pada Maret 2013 sudah dimulai pengerjaan proyek fisik monorel," ungkap Rudy.

Ditambahkan Rudy, pengerjaan proyek monorel ini bakal selesai dalam jangka waktu dua tahun.

"Jadi dalam 2 tahun sejak Maret 2013 ditargetkan pengerjaan monorel Serpong-Bandara Soetta sudah selesai dan bisa beroperasi, namun untuk tarif tiketnya walau dalam Pra FS sudah didapat angkanya dengan menggunakan pendekatan makro, namun baru bisa ada angka pasti berapa harga tiketnya nanti pada saat FS," cetusnya.

Sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar