banner atas tiketclub

Selasa, 14 Oktober 2014

Kemenhub Gandeng Kemenkeu Bikin Kereta Ekspres Halim-Cengkareng

Jakarta -Kementerian Perhubungan menggandeng Kementerian Keuangan membangun kereta ekspres Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Internasional Soekarno Hatta. Kerja sama ini dilakukan untuk memperoleh penjaminan dan stimulus fiskal dalam bentuk Viability Gap Fund (VGF).

Pasalnya proyek kereta berkonsep kerja sama pemerintah swasta (Public-Private Partnership/PPP) ini membutuhkan dana sangat besar.

"VGF di angka 49%, itu kan sangat besar. Pak Dirjen minta kita berkoordinasi Kemenkeu karena kebijakan fiskal dari penjaminan infrastruktur," kata Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kemenhub Hanggoro Budi Wiryawan usai acara penutupan pos koordinasi angkutan lebaran di kantor Kemenhub, Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Hanggoro menjelaskan rencananya besok Kemenhub selaku pemilik proyek melakukan pembicaraan dengan pemangku kepentingan membahas perkembangan proyek kereta ekspres.

"Kita besok bicaraan, kumpulkan beberapa stakeholder. Kita konsolidasi dulu karena terkait penjaminan cukup besar," ucapnya.

Kemenhub mengajukan VGF sebesar 49% dari nilai proyek. VGF diperlukan agar proyek lebih menarik bagi investor. Nilai proyek mencapai angka sekitar Rp 20 triliun. Kereta ekpress ini membentang sepanjang 33,68 km baik rute layang (elevated) maupun bawah tanah (underground).

"Itu kan baru perhitungan supaya bankable. Kalau kita ajukan 49%, angka itu besar," katanya.
Sumber: detik.com

Bagi anda yang tinggal di Pamulang dan sekitarnya (Pondok Cabe, Ciputat, Muncul) yang memerlukan tiket pesawat bisa lewat kami. Kami akan carikan harga tiket yang termurah untuk anda. Bagi anda yang mencari informasi harga tiket atau mau booking tiket tinggal kontak ke:

Tlp: 021 5118 2406
SMS: 081311454676
Email: pesan@tiketclub.com

Informasi lengkap silakan klik website TiketClub.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar