banner atas tiketclub

Senin, 21 September 2015

Kabut Asap Sebabkan Jarak Pandang Penerbangan Terganggu


JakartaCNN Indonesia -- Bencana kabut asap yang melanda sejumlah daerah di Pulau Sumatra dan Pulau Kalimantan membuat jarak pandang di daerah tersebut terganggu. Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata mengatakan, gangguan jarak pandang membuat sejumlah penerbangan kemungkinan juga bakal terganggu.

"Kalaui jarak pandang terganggu, sulit melakukan pendaratan," kata Barata kepada CNN Indonesia, Sabtu (12/9).

Menurut Barata, kemungkinan gangguan yang bisa terjadi dalam penerbangan adalah berupa keterlambatan jadwal terbang alias delay. Namun keputusan terbang tetap ada di tangan pilot dan maskapai.
"Banyak yang delay, banyak juga yang cancel karena jika terlalu lama berlarut-larut dan tidak aman akhirnya maskapai juga tidak berani terbang," ujar Barata.

Kementerian Perhubungan saat ini terus memberikan informasi terbaru mengenai gangguan asap dan jarak pandang sehingga maskapai terkait bisa mempertimbangkan sebelum terbang.

“Kami hanya memberikan peringatan kepada maskapai, terutama pilot, terkait data visual yang terjadi di bandara-bandara itu," ujar Barata.

Barata menuturkan, Kementerian Perhubungan tidak mengeluarkan perintah penutupan bandara di Sumatra dan Kalimatan. Informasi gangguan asap juga bukan dimaksudkan untuk menunda penerbangan karena keputusan terakhir terkait penerbangan tetap ada di tangan pilot dan maskapai.

"Misalkan kami memberi informasi bahwa visualisasi di bandara A antara 1.000 hingga 1.500 meter, pilot yang akan memutuskan," kata Barata. "Asap tidak mengganggu kerja mesin pesawat hanya memang berbahaya lantaran mengganggu jarak pandang.”

Bagi anda yang tinggal di Pamulang dan sekitarnya (Pondok Cabe, Ciputat, Muncul) yang memerlukan tiket pesawat bisa lewat kami. Kami akan carikan harga tiket yang termurah untuk anda. Bagi anda yang mencari informasi harga tiket atau mau booking tiket tinggal kontak ke:

TLP/SMS/WA: 081311454676
Email: pesan@tiketclub.com
http://tiketclub.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar