banner atas tiketclub

Jumat, 07 Desember 2012

Bandara Internasional Akan Dibangun di Timur Jakarta


JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah berencana akan membangun bandar udara internasional di kawasan timur Jakarta. Bandara ini akan menjadi bandara kedua setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng.
Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono menjelaskan, bandara ini akan memecah kemacetan, khususnya bagi warga yang berada di kawasan timur Jakarta.
"Selama ini, masyarakat, bila ingin naik pesawat terbang, harus ke bandara yang ada di Cengkareng. Semua pasti berkumpul di barat Jakarta. Sekarang, kami berencana membangun bandara di timur Jakarta untuk memecah kemacetan," kata Bambang selepas acara Indonesia Transport Leaders Forum di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (6/12/2012).
Namun, Bambang enggan menjelaskan lokasi persis rencana pembangunan bandara internasional di timur Jakarta tersebut. Pembangunan bandara ini akan dibangun di lokasi baru dan bukan rencana pembangunan bandara di Karawang, Jawa Barat, yang telah direncanakan semula.
"Bukan, ini bandara baru, pokoknya di timur Jakarta, bisa di sekitar Bekasi dan sekitarnya. Lahan di sana, kan, masih luas. Di Cilamaya juga masih luas," ujarnya.
Namun, bila di Cilamaya, wilayah tersebut ternyata masih satu kawasan dengan Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Bambang ingin pembangunan bandara internasional ini mirip seperti bandara yang ada di luar negeri, yaitu di satu wilayah memiliki dua hingga tiga bandara internasional, apalagi Jakarta menjadi salah satu pintu gerbang Indonesia.
"Sudah menjadi keniscayaan bahwa Jakarta harus memiliki airport lagi," ucapnya.

Bagi warga Ciputat, pamulang, Pondok Cabe dan sekitarnya yang memerlukan tiket pesawat tidak usah keluar rumah, tinggal kontak ke TiketClub seperti di banner di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar